Header AD


Kopdar #8 Juni 2023

Setelah lama tidak diadakan pertemuan semenjak adanya pandemi covid19, akhirnya pada hari Sabtu, 03 Juni 2023 Komunitas Drone Pekalongan kembali mengadakan kopi darat.

Acara yang dilaksanakan di area Food Court Gemek, Paesan Kedungwuni tersebut diikuti 8 personil yang diantaranya juga diikuti oleh beberapa personil baru.

Dalam pembahasannya diantaranya diambil beberapa kesepakatan bahwa mulai bulan Juni 2023 ini kedepannya akan diadakan pertemuan rutin setiap 1 bulan sekali dengan mengambil tempat pertemuan di area sekitar kota/kabupaten Pekalongan. Hal tersebut sesuai dengan program awal KDP yang dahulu sempat dijalankan namun terhenti karena adanya wabah pandemi covid19.
Selain itu juga, rencananya akan diadakan rekrutmen anggota baru serta diadakan pengisian materi seputar drone pada pertemuan rutin selanjutnya.

Disisi lain, sempat dibahas juga mengenai struktur organisasi KDP dimana disepakati bersama bahwa pada tahun ini untuk struktur pengurus KDP masih belum ada perubahan.

"Untuk saat ini memang yang masih diutamakan adalah adanya pertemuan rutin dahulu agar kita bisa saling mengenal antara personil baru dengan yang lama.", Ujar Eko Presdian, disela-sela pembahasan KDP.

"Bagi remote pilot yang mau ikut kopdar, tidak diharuskan untuk membawa drone, namun jika memang ada yang membawa dan ingin latihan bersama maka dipersilahkan", lanjut Syahrul.

Pada kesempatan yang sama para personil KDP sempat membahas tentang info terbaru mengenai perkembangan drone. diantaranya tentang produk drone serta permasalahan teknis seputar koneksi drone ke remote baik menggunakan kabel maupun wifi.

Selain masalah teknis, sempat disinggung juga agar remote pilot tetap mematuhi regulasi yang ada dan terbang dengan aman.

Kopdar #8 Juni 2023 Kopdar #8 Juni 2023 Reviewed by Mas Arul on Juni 03, 2023 Rating: 5

1 komentar

  1. Pengen ikut, tpi belom pulang kerja😔😮‍💨

    BalasHapus