Header AD


Trauma Healing Batch-2 Komunitas Save Pekalongan

 Keceriaan dan kegembiraan hati peserta trauma healing batch-2 tampak terlukis dari senyum dan wajah mereka.
Hal ini juga tampak dari kemeriahan suasana saat acara tersebut berlangsung. Semua senang, semua bermain, semua belajar ..
Komunitas Save Pekalongan yang dimotori oleh Komunitas Guru Belajar (KGB) dan berkolaborasi dengan Kormunitas Drone Pekalongan (KDP), Cosplay Pekalongan, Standup Comedy Pekalongan serta Komunitas Sapulidi telah mengadakan kegiatan Trauma Healing untuk anak-anak korban rob Pekalongan.

Acara tersebut sudah berlangsung untuk kedua kalinya dimana sesi pertama telah dilaksanakan di Stadion Hoegeng Pekalongan, sedangkan untuk sesi 2 ini mengambil tempat di MI Jeruk Sari, kota Pekalongan pada 17 Februari 2019.

Untuk trauma healing batch-2 ini, acara terbagi menjadi 2 bagian, sesi indoor dan outdoor. Untuk sesi indoor peserta disuguhi kegiatan melukis gypsum, bercerita, bernyanyi yang dipandu oleh Komunitas Guru Belajar dan ada hiburan dari Komunitas Standup Comedy.Sementara itu untuk sesi outdoor, peserta  diberi materi singkat pengenalan teknologi drone oleh Komunitas Drone Pekalongan dan dilanjutkan dengan permainan outbound yang dipandu oleh Komunitas Sapulidi.


Ahmad Husein, S.Ag, kepala MI Jeruk Sari memberikan tanggapan terhadap kegiatan Trauma Healing tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut bernilai positif, pihak sekolah sangat senang karena anak-anak mendapatkan perhatian dan wawasan baru disampingnya mereka juga diajak bermain bersama.

Diakhir kegiatan, Komunitas Save Pekalongan melalui KGB memberikan hadiah dan bantuan untuk anak-anak korban rob Pekalongan serta untuk MI Jeruk Sari.

Sekilas dokumentasi tentang kegiatan Trauma Healing batch-2 ini dapat dilihat divideo berikut ini.



Yuk, berbagi bersama, bermain bersama dan belajar bersama..

Salam,
Mabur Bareng Gayeng
Trauma Healing Batch-2 Komunitas Save Pekalongan Trauma Healing Batch-2 Komunitas Save Pekalongan Reviewed by Drone Pekalongan on Februari 18, 2019 Rating: 5

2 komentar

  1. Menarik kegiatannya...traumahiling memang sangat dibutuhkan banget paska bencana terutama bagi anak-anak usia dini...✌️

    BalasHapus