Header AD


Wisata Air & Perbukitan "Tirta Wahyu Arta"


Hai guys, setelah lama tidak eksploring, kali ini KDP akan memposting tentang salah satu tempat wisata yang baru dibuka, yaitu wisata "Tirta Wahyu Arta" yang berlokasi di JL. Waliagung, Plumutan, Rogoselo, Kec. Doro, Kabupaten Pekalongan.

Wisata alam yang satu ini berada diareal perbukitan dengan wahana utama berupa kolam renang anak-anak dan area spot untuk pengambilan foto selfi.


Disini terdapat 2 kolam renang yang cocok untuk bermain anak-anak dan juga disertakan peminjaman sarana ban apung. Air yang ada dikolam renang ini berasal dari sumber mata air perbukitan setempat, jadi bisa dibayangkan bagaimana segarnya air yang ada disini.

Wisata ini cocok untuk piknik bersama keluarga maupun teman, terutama bagi yang menyukai wisata alam.


Sementara itu untuk wahana kedua berada dibukit sebelah kolam renang, berupa taman yang diberi nama "Taman Kelinci". Di area ini pengunjung dapat duduk santai sembari mengambil foto selfi.


Untuk mencapai lokasi wisata, dapat ditempuh kurang lebih 30 menit dari arah Karanganyar - Rogoselo, sementara jika melewati area kedungwuni maka dapat ditempuh kurang lebih 40 menit. 
Jalur utama sebelum memasuki jalur ke rogoselo, berupa jalan beraspal halus, namun ketika akan memasuki areal wisata kita akan menemui beberapa area jalur yang aspalnya berlubang.


Tiket masuk ke area wisata ini bisa dibilang cukup murah, saat tim KDP datang kesana per orangnya dipungut biaya tiket Rp 8000 sudah termasuk tiket untuk parkir didalam area wahana wisata.


Yuk, cintai wisata lokal kita .. jangan lupa tetap jaga kebersihan dan kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Salam, 

Mabur Bareng Gayeng


Wisata Air & Perbukitan "Tirta Wahyu Arta" Wisata Air & Perbukitan "Tirta Wahyu Arta" Reviewed by Mas Arul on Januari 25, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar