Header AD


KDP Goes To Gunung Kidul - Yogyakarta

Setelah sekian lama tidak posting sesuatu karena efek pandemi, kini saatnya tim KDP kembali memposting dokumentasi perjalanan wisata.
Yuhuu, kali ini kita jalan - jalan ke area Gunung Kidul, Yogyakarta. Tepatnya ke 3 area wisata yaitu ke area Heha Ocean View, Pantai Indrayanti dan terakhir ke area wisata arung jeram Kampung Ulu - Magelang.

Saat kami berada disana, suasananya ramai karena bersamaan dengan datangnya musim liburan sekolah. Selain itu, hal ini juga dikarenakan sudah diijinkannya pembukaan area wisata oleh pemerintah semenjak terakhir adanya kebijakan penutupan area wisata disebabkan pandemi.

HEHA OCEAN VIEW
Untuk mencapai area wisata Heha Ocean ini, jarak yang ditempuh dari jalur utama lumayan jauh, sekitar 40 menit dengan medan berkelok. Saran kami, jika mau kesini, ada baiknya berangkat pagi dan membawa perlengkapan pelindung panas matahari seperti payung serta kacamata hitam.

Ada banyak wahana selfi yang ditawarkan ditempat ini, tapi sayangnya untuk mengambil gambar di beberapa wahana selfi kita harus merogoh saku karena dikenakan biaya.

Selain wahana selfi, masih banyak wahana lainnya termasuk diantaranya adalah tempat penginapan dll.

PANTAI INDRAYANTI
Beranjak dari area HEHA Ocean View, kami menuju ke aera wisata Pantai Indrayanti. jarak yang ditempuh sekitar 15 menit dari lokasi awal. Pantai yang memiliki nama asli Pantai Pulang Syawal tersebut lebih terkenal dengan sebutan pantai Indrayanti. Nama Indrayanti sendiri sebenarnya adalah nama sebuah restoran laut yang berada di tepi pantai tersebut.


Di area ini, pengungjung dapat bermain air laut bersama keluarga di tepi pantai yang pasirnya berwarna putih. Namun pengunjung harus tetap berhati - hati mengingat ombak laut selatan yang cukup besar dan dapat menyeret pengunjung ke tengah laut. 
Selain menikmati udara pantai, kita juga dapat menikmati aneka masakan laut yang ada di restoran Indrayanti atau jajanan lainnya yang dijual oleh penduduk setempat.

KAMPUNG ULU RESORT
Setelah sebelumnya kita berjalan - jalan di area pantai, kesempatan selanjutnya kita coba menikmati wisata arung jeram di wisata Kampung Ulu Resort.

Spot utama dimulai dari area Sungai Progo dengan menempuh jarak 10 Km. 
Wahana arung jeram di sungai Progo ini memiliki level 2 dan bisa diikuti oleh keluarga dengan batasan usia untuk anak - anak adalah 5 tahun.

Arus dan jeram yang dihadapi cukup menantang tetapi tetap aman karena didampingi oleh pemandu arung jeram berpengalaman.

Jika ingin menaiki perahu, ada baiknya dalam kondisi fit dan tidak dalam perut kosong. Selain itu, saat menaiki perahu, semua barang berharga ada baiknya ditinggal di area resort (dititipkan ke petugas) dan hindari juga menggunakan kamera saat berarung jeram.
Bagaimana, mau liburan kemana saja ?
Tetap sehat, tetap semangat

Salam
MABUR BARENG GAYENG
KDP Goes To Gunung Kidul - Yogyakarta KDP Goes To Gunung Kidul - Yogyakarta Reviewed by Mas Arul on Desember 30, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar