Header AD


Taman Wisata Linggo Asri - Kabupaten Pekalongan

credit : https://www.facebook.com/Obyek-Wisata-Linggo-Asri-207454282606227/

Kabupaten Pekalongan memiliki segudang area wisata, dari wisata batik, wisata kuliner, wisata air hingga yang tak kalah menarik adalah wana wisata di area selatan.


Salah satu wana wisata yang sudah lama berdiri adalah Taman Wisata Linggo Asri. Dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari pusat kota Kajen, Pekalongan kita dapat mencapai lokasi utama setelah melalui jalur perbukitan yang diapit hutan karet dan Pinus.


Ada beberapa spot wisata yang disuguhkan di area ini, taman satwa, taman bunga Celosia, Kafe Kopi Kapeo, area kolam renang termasuk cagar budaya dan religi berupa Pura umat Hindu.



Di spot taman satwa, pengunjung selain juga dapat melihat beberapa satwa yang ada disana, juga dapat menaiki gajah dengan tarif yang murah.



Jika pengunjung ada yang membutuhkan makanan maupun minuman, di taman wisata juga telah berdiri area warung warga yang menyediakan berbagai olahan makanan dan camilan serta minuman setempat.


Pura Hindu Kalingga Dharma Satya



Sebelum memasuki area taman wisata linggo asri, terdapat pura umat Hindu.

Pura tersebut biasa digunakan oleh umat Hindu disekitar area linggo asri hingga pengunjung dari area luar Linggo Asri.

Ritual keagamaan Hindu seperti perayaan Galungan, Kuningan hingga perayaan Nyepi dilaksanakan secara rutin disini.





Namun yang membedakan umat Hindu disini dengan umat Hindu di Bali atau daerah lain adalah bentuk sesajian dan baju keagamaan yang digunakan lebih bercorak Jawa dengan nuansa keagamaan yang lebih kental.

Sesaji yang digunakan juga berupa nasi tumpengan Jawa. 


Mari kita jaga keragaman budaya, adat dan agama di negara kita ini, sebagai suatu kekayaan dan keindahan dalam kehidupan toleransi beragama.

Taman Wisata Linggo Asri - Kabupaten Pekalongan Taman Wisata Linggo Asri - Kabupaten Pekalongan Reviewed by Komunitas Drone Pekalongan on September 05, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar