Header AD


Dongeng Islami Bareng Anak Yatim

Bulan Muharram telah tiba, sebagai salah satu bulan yang istimewa bagi umat muslim, selain sebagai tanda awal tahun Hijriyah juga didalamnya terdapat perayaan untuk anak-anak yatim.
Komunitas Drone Pekalongan (KDP) kali ini mendapatkan kesempatan untuk ikut mengisi materi di acara "Dongeng Islami Bareng Anak Yatim" yang diselenggarakan oleh Komunitas Pekalongan Peduli.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 6-8 September 2019 tersebut diikuti oleh 70 anak yatim dari kota dan kabupaten Pekalongan, Batang dan kabupaten Pemalang. Sedangkan lokasi kegiatan bertempat di area halaman belakang Masjid Asy-Syuhada Kota Pekalongan.

Tema utama kegiatan berbentuk perkemahan, dimana panitia menyediakan 15 tenda Doom untuk peserta.


Materi dalam kegiatan ini berupa materi bercerita islami, membaca Al Qur'an dengan baik dan benar, olahraga dan 2 kegiatan outdoor berupa pengenalan teknologi drone dan memanah.

Selain itu, panitia juga memberikan bantuan dan hadiah kepada seluruh peserta kegiatan berupa buku-buku pelajaran, fiksi, baju dan dana santunan.

Peserta Dongeng Islami Bareng Anak Yatim saat mengikuti kegiatan praktik menerbangkan drone

Kegiatan ini selaras dengan program KDP Goes To School yang diselenggarakan KDP sebelumnya. Perwakilan KDP, mas Arul yang ikut dalam kegiatan tersebut memberikan materi singkat tentang drone, baik dari pengenalan dasar, aturan menerbangkan drone hingga praktik menerbangkan drone.

Peserta mengikuti latihan memanah
Zaki, dari panitia pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Komunitas Pekalongan Peduli. Harapannya selain bisa ikut berbagi pengetahuan dan kebahagiaan dengan anak yatim, juga ikut membantu anak yatim di area Karesidenan Pekalongan khususnya di bulan Muharram ini, sebagai wujud pengamalan Sunnah Rasulullah SAW.
Dongeng Islami Bareng Anak Yatim Dongeng Islami Bareng Anak Yatim Reviewed by Komunitas Drone Pekalongan on September 08, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar