Header AD


KDP Goes To School

Komunitas Drone Pekalongan mengadakan kegiatan "KDP Goes To School". Kegiatan yang bertujuan mengenalkan tentang teknologi drone kepada pelajar. Selain itu juga sebagai sosialisasi kepada pelajar tentang aturan menerbangkan drone.

Kegiatan KDP Goes To School sendiri merupakan kegiatan yang bersifat sosial dan direncanakan kontinyu, dilaksanakan di sekolah yang berminat mengundang tim pilot KDP dan nantinya dapat include kedalam kegiatan ekstra kurikuler seperti Pramuka, Kesakaan, Fotografi/Videografi, PMR atau bisa juga dalam event kegiatan yang berdiri sendiri diluar ekstra kurikuler.

Pada awalnya kegiatan ini pernah dilaksanakan di Linggo Asri dimana saat itu tim KDP diundang untuk memberikan materi di kegiatan Perkemahan Saka Pariwisata Kabupaten Pekalongan.
Dan untuk kesempatan kali ini, gelaran KDP Goes To School dilaksanakan di SMP N 3 Kedungwuni.

Secara garis besar, kegiatan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi awal diisi dengan materi lisan dan sesi kedua diisi dengan praktik menerbangkan drone.

Seperti disebutkan diatas, bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk ikut mensosialisasikan tentang aturan menerbangkan drone sesuai peraturan pemerintah. Salah satunya disebutkan dalam penyampaian materi kegiatan tentang area-area yang bisa digunakan untuk menerbangkan drone dan area-area yang tidak diperbolehkan untuk menerbangkan drone.


Selain hal diatas, peserta juga dikenalkan bagian-bagian drone dan istilah-istilah yang umum pada drone serta faktor keselamatan dan keamanan saat menerbangkan drone.

Tim Pilot KDP saat mendampingi peserta yang praktik menerbangkan drone.
Pada sesi akhir, peserta diajak mempraktikkan langsung cara menerbangkan drone dengan diawasi oleh tim pilot KDP. Untuk armada drone yang digunakan, disediakan oleh tim pilot KDP.
Saat praktik menerbangkan drone ini, peserta diajari bagaimana cara take off dan landing.
Peserta juga diajari tentang sistem orientasi drone dengan cara menerbangkan drone naik-turun, rolling kanan kiri, maju mundur dan geser kanan kiri dengan ketinggian drone sekitar 10 meter diatas tanah.

Bagi sekolah yang berminat untuk mengundang kami, silahkan bisa kontak kami dengan cara klik disini

Keep Safety Flight,
Salam Mabur Bareng Gayeng
KDP Goes To School KDP Goes To School Reviewed by Komunitas Drone Pekalongan on Agustus 10, 2019 Rating: 5

2 komentar