Header AD


Kopdar Dan Sosialisasi Safety Flight "BRP" Bersama KDP

Pekalongan (7/7) - Komunitas Drone Pekalongan (KDP) kembali mengadakan kegiatan kopi darat dan mabur bareng pada hari minggu, 07 Juli 2019. 
Kegiatan yang bertempat di lapangan Mataram kota Pekalongan ini diikuti oleh 19 pilot drone. Dua diantaranya adalah remote pilot perempuan.

Dalam kopdar kali ini, juga disosialisasikan materi tentang Keselamatan dan Keamanan Menerbangkan Drone yang didapatkan dari kegiatan Sertifikasi Basic Remote Pilot, 28-29 Juni 2019 di Markas Dispotdirga - TNI AU, Wisma Aldiron - Jakarta.

Secara ringkas materi disampaikan oleh ketua KDP, Syachrul Romadhoni atau yang kerap dipanggil mas Arul.
Tidak hanya sekilas tentang bagaimana cara menerbangkan drone yang aman, tetapi juga disampaikan sekilas tentang undang - undang yang mengatur penerbangan khususnya drone.


Diharapkan setelah adanya sosialisasi singkat ini, para anggota KDP dapat lebih berhati - hati dan lebih bertanggungjawab saat menerbangkan drone-nya.

Dalam kesempatan yang sama, juga diadakan latihan bersama bagi anggota baru yang belum bisa menerbangkan drone. Kebetulan ada member yang baru bergabung dan sebelumnya belum pernah berlatih menggunakan drone.
Materinya sederhana saja, mengenalkan panel-panel pada remote drone dan fungsinya serta praktik terbang rendah

Yang perlu digaris bawahi adalah bahwa di KDP tidak pernah ada kriteria pembatasan terkait keanggotaan. KDP terbuka untuk siapapun yang ingin bergabung bersama tanpa memandang tipe, merk atau jenis drone yang digunakan, karena visi misi utama KDP adalah merangkul semua kalangan pilot drone dalam satu wadah yang sama baik laki-laki maupun perempuan.

Kewajiban utama anggota KDP adalah mengikuti aturan komunitas dan mematuhi peraturan penerbangan Indonesia.

Gimana keseruan kopdar kali ini ? yuk kita simak di dokumentasi foto dan video dibawah ini ..
Keep Safety Flight ...
Salam, Mabur Bareng Gayeng ...


     



Kopdar Dan Sosialisasi Safety Flight "BRP" Bersama KDP Kopdar Dan Sosialisasi Safety Flight "BRP" Bersama KDP Reviewed by Komunitas Drone Pekalongan on Juli 08, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar