Header AD


KDP Mengisi Materi Drone & Fotografi Saka Pariwisata

Komunitas Drone Pekalongan mendapatkan undangan dari Saka Pariwisata kabupaten Pekalongan untuk ikut mengisi materi dalam kegiatan pertemuan saka Pariwisata.

Acara yang berlangsung hari Sabtu, 16 Februari 2019 tersebut mengambil tempat di lapangan parkir didalam area wisata Linggo Asri, Kajen.

Kurang lebih ada 30 peserta yang ikut bergabung dalam kegiatan tersebut. Sementara dari KDP sendiri diwakili oleh 2 pilot Drone, mas Arul dan mas Mahendra.

Seluruh materi disampaikan di outdoor dan dibagi menjadi 2 sesi.
Sesi 1 diisi tentang pengenalan teknologi Drone dan teknis menerbangkannya yang diisi oleh mas Mahendra, sedangkan sesi 2 adalah tentang dasar-dasar teknik fotografi dan navigasi Drone yang disampaikan oleh mas Arul.


Dalam kegiatan ini peserta tidak hanya diberi materi teori saja tetapi juga diajak untuk melihat langsung praktik menerbangkan Drone sekaligus praktik pengambilan gambar aerial dengan Drone.

Peserta juga diajak untuk aktif-interaktif  berkomunikasi langsung dengan pemateri. Bagi yang belum memahami materi, maka peserta dapat bertanya langsung.

Kegiatan berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Seluruh peserta tampak antusias menyimak materi yang diberikan, terlebih saat praktik menerbangkan dan mengambil gambar dengan Drone.


Diakhir sesi, pihak KDP membuka kuis bagi peserta kegiatan,untuk mempraktikkan langsung materi yang telah disampaikan dimana peserta diminta untuk membuat foto dengan kamera ponsel dan akan diambil 1 pemenang untuk mendapatkan hadiah hiburan dari KDP.

Tetap semangat, tetap jaga keselamatan terbang dan salam Mabur Bareng Gayeng.

Sampai jumpa lagi dikesempatan berikutnya..
KDP Mengisi Materi Drone & Fotografi Saka Pariwisata KDP Mengisi Materi Drone & Fotografi Saka Pariwisata Reviewed by Komunitas Drone Pekalongan on Februari 16, 2019 Rating: 5

4 komentar

  1. Kapan dong komunitas blogger diajarin nerbangin drone?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, tuh ada Inayah ma Mahendra yg biasa ngeblog dan maen Drone jg .. hahaha.. ayo kapan ..

      Hapus
  2. Wah mantap kak, apalagi ada sayanya😂
    Next Time saka pariwisata kab.Pekalongan diajarin lagi ya kak😊

    BalasHapus