Header AD


Karanggondang Desa Wisata

Minggu pagi, saatnya buat jalan - jalan nih gaes .. kemana nih? Hmm, coba deh kita lirik desa Karanggondang Kec. Karanganyar, Kab. Pekalongan.

Desa yang memiliki logo sebagai "Desa Wisata" ini merupakan akses masuk ke area wisata Kabalong (Perkebunan Durian) dan Wana wisata Lolong Adventure.


Sebelum naik ke area atas, kita lirik dahulu area Karanggondang ini ya gaes,  sebab sebenarnya disini juga bisa ditemukan area ekstotis yang mungkin bisa dibilang berpotensi dijadikan wisata.

Dengan pemandangannya yang masih asri dan dilewati jalur sungai yang airnya cukup deras, hal ini tentunya bisa dikembangkan menjadi aset wisata yang memiliki daya tarik tersendiri.

Saat ini di area pintu air kecil diseberang jalan utama desa Karanggondang, mulai ada aktivitas wisata air, berupa river tubing.
Wisata air tersebut dapat dinikmati keluarga terutama anak-anak dengan menyewa ban yang ada didekat pintu air tersebut. Namun saat ini pengembangannya masih minim.

Kemudian jika masuk ke timur, akan kita temui area bendungan Padurekso yang lumayan instagramable.
Suasananya yang adem, dengan pemandangannya yang hijau, cukup menarik untuk dijadikan latar belakang saat ber-swafoto.

Yuk, kita lihat saja seperti apa sekilas potensi wisata di desa Karanggondang tersebut.
Tapi ingat, tetap jaga kebersihan dan keasrian lingkungan ya gaess.. serta utamakan keselamatan saat terbang ..

Salam, MABUR BARENG GAYENG



Karanggondang Desa Wisata Karanggondang Desa Wisata Reviewed by Komunitas Drone Pekalongan on Januari 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar