Header AD


Pembuatan Film Dokumenter "Ada Juang Ditanah Tergenang"

Pabean, Pekalongan (6/10), #KDP berkolaborasi dengan komunitas Pekalongan serta Kemitraan Jakarta membuat sebuah film dokumenter pendek tentang dampak rob Pekalongan.

Pengambilan gambar dilakukan selama 1 hari pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018 dengan mengambil lokasi ditiga tempat yaitu di salah satu rumah warga Pabean, area depan SDN 1 Pabean dan SDN 1 Bandengan.

Film pendek yang berjudul "Ada Juang Ditanah Tergenang" ini diperankan oleh Tika, Afida dan pak Canting.
Selain bertindak sebagai pemeran, pak Canting juga bertindak selaku sutradara dan pengarah akting pemeran.

Untuk koordinator kameramen dipegang oleh Makruf dari Mahakarya, kameramen lainnya yang ikut terlibat adalah Sutan, Toni dan Wildan dari KFI dan Syahrul dari KDP khusus untuk pengambilan gambar dari udara.

Dalam proses pembuatan film tersebut juga ikut terlibat Lexi Rambadeta , seorang sineas dokumenter profesional dari Jakarta. Selain berbagi pengalamannya dalam pembuatan film dokumenter, Lexi Rambadeta juga ikut mengarahkan teknis pembuatan film ini khususnya dalam bidang pengambilan suara.

Crew, pemeran film dan warga Pabean.
Film ini rencananya akan dijadikan kampanye tentang dampak rob, sekaligus sebagai upaya untuk mengangkat isu tentang rob yang terjadi di Pekalongan agar bisa menjadi isu nasional atau bahkan internasional.
Nantinya film ini akan dilaunching di web www.savepekalongan.com setelah selesai proses editing.
Pembuatan Film Dokumenter "Ada Juang Ditanah Tergenang" Pembuatan Film Dokumenter "Ada Juang Ditanah Tergenang" Reviewed by Unknown on Oktober 07, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar