Header AD


#KDP dalam seminar 2 : Praktik Menulis & Bercerita Dengan Foto

Bandengan, Pekalongan (29/9), Komunitas Drone Pekalongan kembali mengikuti acara seminar yang difasilitasi oleh Kemitraan-Jakarta.

Seminar yang bertema "Praktik Menulis & Bercerita Dengan Foto Dalam Rangka Rencana Aksi Komunitas Pekalongan" merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama sebelumnya yang dilaksanakan di hotel Nirwana Pekalongan.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor kelurahan Bandengan kota Pekalongan tersebut diisi oleh 2 pemateri utama yaitu Ki Ashad Kusuma Djaya, penulis buku dari Yogyakarta dan Adrian Mulya, seorang fotografer dari Jakarta.

Ki Ashad menyampaikan poin - poin materi teknik menulis yang baik secara runtut.
Untuk mendukung penyampaian materinya, Ki Ashad juga memberikan ringkasan materi untuk peserta kegiatan.

Di akhir kegiatan, Ki Ashad juga membagikan buku karyanya kepada peserta secara gratis serta memberikan hadiah bagi peserta yang aktif bertanya saat mengikuti sesi tanya jawab.

Pada sesi kedua, Adrian Mulya memberikan materi Fotografi.
Dalam paparan materinya, Adrian menjelaskan tentang teknik pengambilan gambar yang baik disertai beberapa contohnya mealui Slide Presentasi.

Fokus utama dalam paparan materinya adalah bagaimana kita dituntut untuk bisa mengambil gambar secara baik dan dapat menghasilkan foto yang dapat menceritakan kondisi dari objek yang diambil gambarnya, sehingga oranglain yang melihat foto tersebut dapat menangkap pesan yang terdapat dalam foto kita.


Beberapa ringkasan materi yang diberikan diantaranya menyangkut tentang Framing, Angle / Sudut pandang foto, Pencahayaan, dan Timming yang semuanya terangkum dalam EDFAT.

Disesi akhir, peserta kegiatan diberi kesempatan untuk langsung mempraktikan teknik pengambilan gambar dengan cara mengambil gambar secara langsung 3 objek yang ada di daerah Bandengan.



Berikut beberapa contoh hasil gambar yang telah diambil oleh peserta kegiatan ini :
#KDP dalam seminar 2 : Praktik Menulis & Bercerita Dengan Foto #KDP dalam seminar 2 : Praktik Menulis & Bercerita Dengan Foto Reviewed by Mas Arul on September 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar