Header AD


Team KDP Exploring Curug Bidadari Talun - Pekalongan

Talun (25/8), Team KDP minggu ini mengadakan kegiatan Exploring Curug Bidadari - Kecamatan Talun Kab. Pekalongan.
4 Personil KDP diantaranya Syahrul R, M. Siroj, Civic Arya dan Eko Presdian mengawali kegiatan mulai pukul 08.00 wib dari titik awal perjalanan di SMK Negeri 1 Karangdadap.
Dari titik awal ini perjalanan ditempuh kurang lebih 40 menit melalui kendaraan dan dilanjutkan jalan kaki menuju area curug.
Pihak pengelola Curug Bidadari, Bpk. Suyanta, telah memberikan izin dan bekerjasama dengan KDP dalam kegiatan ini dengan mengirimkan tim Pemandu yang dipimpin Bpk. Cipto bersama tim pengawas lokasi wisata.

Area yang dijelajahi masih asri dengan melalui jalan setapak kurang lebih 400m menuruni tangga.
Di lokasi area sudah disediakan tempat parkir terpisah antara kendaraan roda 4 dan motor.


Selain itu juga terdapat warung kecil yang dikelola warga yang menyediakan makanan dan minuman untuk wisatawan.

Melihat dari kondisi yang ada, memang pengembangan lebih lanjut masih diperlukan agar wisata Curug Bidadari ini bisa lebih berkembang. Mungkin ini menjadi PR bagi Dinas Pariwisata Kabupaten Pekalongan.

Bersamaan dengan kegiatan Exploring tersebut, nampak wisatawan lokal yang mulai banyak mendatangi area lokasi wisata. Dari beberapa wisatawan yang datang, tidak hanya dari area Pekalongan, tetapi juga ada yang dari Pemalang, Comal, Batang bahkan dari Surabaya.
Tidak hanya anak remaja yang hadir, orangtua beserta anak - anaknya juga hadir disini, semua tampak senang bermain air dan renang di area kolam bawah.

Bagaimana? Tertarik untuk datang ? Jangan lupa ajak rekan - rekan lainnya ya ...

Sampai jumpa lagi di expedisi selanjutnya ...

Salam,

Mabur Bareng Gayeng


Team KDP Exploring Curug Bidadari Talun - Pekalongan Team KDP Exploring Curug Bidadari Talun - Pekalongan Reviewed by Komunitas Drone Pekalongan on Agustus 27, 2018 Rating: 5

2 komentar

  1. Wuih..cantik yah..aksesnya susah gak ya..pengen juga nih ke sana kapan2..

    BalasHapus
  2. jalur masuknya yg memang agak susah sedikit Krn harus jalan kaki dan menuruni tangga agak dalam. Lokasi Curug jg agak tertutup tapi utk lokasi diluar Curug cukup asyik utk Selfi. KDP sendiri saat menerbangkan drone sempat ngeri2 sedap, sebab drone kami tdk menjangkau GPS Krn posisi lokasi yg berada dicekungdi 2 bukit

    BalasHapus