Header AD


#KDP Bersama Kemitraan Jakarta & Great Indonesia

Pekalongan, (4/8) - #KDP kembali diundang oleh Kemitraan Jakarta untuk berkumpul bersama komunitas se-Pekalongan dalam rangka pembahasan penanggulangan rob Pekalongan.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Great Indonesia yg merupakan volunteer lingkungan hidup dari beberapa negara diantaranya dari Italia, Rumania, Jepang, Cina dan Perancis

Mr. Pascal, relawan Perancis, saat melakukan penanaman bibit Mangrove di pesisir pantai Utara, Pekalongan.

Mrs. Camila, relawan Great Indonesia dari Rumania bersama Kemitraan Jakarta saat meninjau pesisir pantai Pekalongan yg terdampak rob


Pihak Kemitraan Jakarta memaparkan kondisi terbaru daerah yang terdampak rob. Ada beberapa gambar citra udara yang diambil dengan drone sehari sebelumnya.

Dari beberapa poin yang disampaikan, ternyata didapatkan data ada penurunan ketinggian tanah dan adanya pendangkalan sungai yang menyebabkan rob.

Mrs. Camila saat memaparkan hasil temuan lapangan serta program yang telah dilakukan di area rob Pekalongan

Pihak Kemitraan Jakarta dan Great Indonesia mengajak seluruh komunitas di Pekalongan untuk ikut mengkampanyekan penanggulangan rob Pekalongan serta ikut mem-follow up berita tentang rob Pekalongan agar beritanya naik hingga tingkat Nasional.

Sementara dari Great Indonesia menyampaikan bahwa ada keprihatinan melihat kondisi area Pekalongan yang mulai rusak serta kepedulian masyarakat yang kurang. Ia mengajak semua lapisan masyarakat dan komunitas untuk bersama-sama bergerak dan menyuarakan permasalahan rob Pekalongan tersebut kepada pemerintah serta mengkampanyekan tentang bahaya banjir salah satunya melalui media sosial.

(Syahrul-KDP)
#KDP Bersama Kemitraan Jakarta & Great Indonesia #KDP Bersama Kemitraan Jakarta & Great Indonesia Reviewed by Komunitas Drone Pekalongan on Agustus 04, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar